Mental Kesatria Garuda-Na

Sikap kesatria sejati kerap ditunjukkan Andi Rudiyanto Asapa dan Andi Nawir Pasinringi. Dan memang, mental kesatria telah melekat pada dua sosok petarung ini. Sikap itu kembali ditunjukkan pasangan Garuda-Na usai diputuskannya ketetapan Komisi Pemilihan Umum Daerah Sulawesi Selatan mengenai pemenang Pemilikada Sulsel 2013 Kamis (31/1) malam. Tak lama berselang, keduanya mendatangi pasangan gubernur terpilih. Berikut beritanya:

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi menyatakan bersiap akan mengajak Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar untuk kemudian menemui pasangan gubernur terpilih Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

“Sebagai Kakak saya akan mengajak Ilham-Aziz untuk menemui Syahrul-Agus. Pilgub Sulsel sudah usai dengan semuanya juga harus diakhiri dengan baik terutama menjaga tali persaudaraan,” kata Rudiyanto didampingi wakilnya Andi Nawir saat berkunjung ke rumah jabatan gubernur Sulsel, Kamis (31/1) sekitar pukul 21.00 wita.

Dia mengatakan, kunjungannya ke rujab gubernuran di Jl Jenderal Sudirman, malam tadi untuk bertemu dengan Syahrul-Agus untuk memberikan ucapan selamat kepada pasangan nomor urut 2 sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih berdasarkan penetapan KPU Sulsel.

Dia menilai apa yang menjadi riak-riak selama dalam proses pelaksanaan pilgub merupakan sebuah dinamika politik. Namun pilgub Sulsel sudah selesai. Sehingga marilah mengakhiri pesta demokrasi ini dengan cara saling merangkul dan bersama-sama untuk meudian membangun Sulsel jauh lebih baik kedepannya.

Ditanya terkait dengan keinginannya untuk mengajak Ilham Aziz menemuai Syahrul-Agus, Bupati Sinjai dua periode ini mengatakan, bahwa malam ini juga keduanya akan ditemui di kediamannya.

“Marilah kita kembali bersama serta tetap menjaga tali persaudaraan. Jangan karena kekalahan yang kita alami semuanya tidak kondusif. Justru mari kita secara bersama-sama membangun sulsel kedepannya untuk semakin baik dan masyarakat semakin sejahtera,” ujarnya.

Namun ditanya terkait dengan hasil rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU Sulsel yang menetapkan pasangan Sayang jilid 2 keluar sebagai pemenang.

Ketua Partai Gerindra Sulsel ini menerima dengan legowo apa yang sudah menjadi keputusan mutlak pihak KPU. ”Semuanya sudah kami terima termasuk apa yang sudah menjadi keputusan final penyelenggara pemilu,” tambahnya mengaku akan mendukung sepenuhnya apa yang sudah menjadi program kerja gubernur terpilih periode 2013-2018.

Sementara ditanya menyangkut adanya kandidat tertentu yang belum puas menerima kekalahan ini. Kata Rudi, dirinya akan mengajak kandidat tersebut untuk menerima secara legowa apa yang sudah menjadi keputusan final KPU Sulsel.

Rudi menambahkan, pihaknya juga sangat menyesalkan adanya gesekan yang terjadi sore tadi. ”Sekali lagi pilgub sudah selesai. Dan mari kita sudahi semuanya,” tandas Rudi.

Sementara Syahrul Yasin Limpo yang ditemui secara terpisah mengapresiasi atas kedatangan Rudi-Nawir ke rujab malam ini. ”Yang jelas tidak ada yang kalah dan menang yang menang itu adalah rakyat. Sikap yang ditunjukkan Rudi-Nawir merupakan pembelajaran politik yang baik untuk masyarakat,” kata Syahrul mengaku sampai detik ini Ilham-Aziz belum memberikan ucapan selamat kepda dirinya atas kemenangan ini.

Sumber: BeritaPrima.com

Berita yang sama juga dikabarkan beberapa harian lokal Sulsel lainnya. Salah satunya tampak dalam foto yang diabadikan oleh media lokal Fajar, seperti pada gambar berikut:

This entry was posted in Jejak Langkah, Kisah Nyata, Pandangan, Pilgub Sulsel, Rekam Media and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s